top of page

AXIOO BERHASIL RAIH PENGHARGAAN DI INDUSTRIAL VOCATIONAL YEAR 2023


Jakarta, 25 November 2022 – Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan memperkuat sektor industri di Indonesia dan menyediakan tenaga kerja industri yang adaptif terhadap perkembangan teknologi industri. Tujuan tersebut sejalan dengan apa yang telah dijalankan secara konsisten oleh CSR PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) melalui Axioo Class Program, sehingga Axioo kembali berhasil mendapatkan apresiasi di tahun ini dalam acara peluncuran Industrial Vocational Year 2023.


Dalam pelaksanaannya, Kementerian Perindustrian melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) berkolaborasi dengan program CSR PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) yaitu Axioo Class Program menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan vokasi berbasis teknologi sebagai salah satu strategi pemenuhan kebutuhan tenaga kerja industri di era digitalisasi industri 4.0.


Kegiatan yang berjalan selama 4 hari dari tanggal 21 hingga 24 November 2022 ini kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Launching of Industrial Vocational Year (IVY) 2023 sebagai puncak acara berlokasi di Hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta yang dibuka oleh Kepala BPSDMI Arus Gunawan.


Pada malam puncak tersebut, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) melalui Divisi CSR Axioo Class Program berhasil mendapatkan penghargaan “Best Practices” dari Kementerian Perindustrian untuk Implementasi program vokasi di Indonesia.


PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) merupakan perusahaan di Indonesia yang berkomitmen mendukung penuh pelaksanaan program link and match antara sekolah vokasi dan kebutuhan industri yang dilaksanakan oleh pemerintah. Penghargaan tersebut berhasil diraih oleh Axioo karena program CSR yang dilaksanakan Axioo Class Program benar-benar menyentuh inti dari dukungan terhadap dunia vokasi.


Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala BPSDMI Arus Gunawan kepada Senior VP Social Impact PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO), Timmy Theopelus dalam acara Launching of Industrial Vocational Year (IVY) 2023.


“Kami sangat bersyukur atas anugerah ini dan kami percaya anugerah ini berkat kerja keras dari seluruh tim pengajar axioo yang setiap minggu tidak pernah lelah untuk berkeliling seluruh Indonesia membagikan ilmunya. Penghargaan ini akan menjadi pendongkrak semangat kami untuk bisa terus membaktikan Axioo untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Timmy Theopelus, Senior VP Social Impact PT Tera Data Indonusa Tbk(AXIO).


Selain itu, pada malam puncak acara tersebut telah dilaksanakan juga penandatangan antara BPSDMI dan Axioo Class Program untuk menyelenggarakan “Axioo Robotic Academy”. Pada Program ini Axioo akan berkontribusi langsung dalam dunia pendidikan vokasi di Indonesia untuk memberikan pengajaran, pelatihan, kurikulum dan bantuan-bantuan peralatan yang dibutuhkan agar para siswa pendidikan vokasi bisa memahami “dunia otomasi industri” lebih dalam lagi dengan cara yang mudah dan optimal.




Tentang PT Tera Data Indonusa Tbk

PT Tera Data Indonusa (“TDI”) atau “Perusahaan”) telah berkecimpung dalam bisnis komponen TI sejak tahun 1993, sejak saat itu TDI telah mengembangkan jaringan distribusi yang lama dan luas di seluruh Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur TI yang solid dan terbukti. Brand AXIOO sendiri terbentuk pada tahun 2004, dimana Axioo menjadi brand lokal pertama yang meluncurkan notebook di Indonesia. Sejak itu penjualan Axioo tumbuh pesat dari tahun ke tahun, dan kami telah menambahkan jajaran produk baru seperti tablet, AIO, desktop, 2-in-1, dan smartphone. TDI mengoperasikan 31 kantor perwakilan & penjualan di kota-kota besar Indonesia, dengan lebih dari 147 pusat layanan di seluruh Indonesia. TDI juga memiliki kapasitas produksi 200.000 unit/bulan dengan 12 jalur perakitan.


Contact person:

Luhur Budiman

Corporate Secretary

PT Tera Data Indonusa Tbk

E: corporatesecretary@terra.co.id

29 views0 comments
bottom of page