top of page

Axioo Luncurkan “SAGA”, Laptop 16 inch Super Kencang!



Jakarta, 30 Januari 2023 - Perjalanan selama 18 Tahun menjadikan Axioo tumbuh sebagai Brand produk IT nomor 1 di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan menghadirkan berbagai produk terbaik dengan harga terjangkau mulai dari desktop, notebook, smartphone hingga peripheral lainnya di Indonesia. Konsistensi Axioo dalam mengembangkan produk-produk IT terus berlanjut, hingga diawal tahun 2023 ini kembali meluncurkan produk unggulannya yang berdaya saing tinggi yaitu Axioo SAGA. Laptop ini didesign secara ekslusif dari dan untuk masyarakat Indonesia dengan desain laptopnya yang unik serta keunggulan utamanya berupa layar besar bervisual tajam serta performanya yang super kencang.


Axioo SAGA merupakan laptop terbaru Axioo yang ditenagai oleh “the fastest mobile processor Intel® Core™ P-series generasi ke-12 (Alder Lake) yang merupakan seri teknologi prosesor laptop terbaru dari Intel saat ini. Prosesor ini berjalan dengan menggabungkan dua jenis core, yakni Performance core (P-core) untuk mengoptimalkan pekerjaan komputasi berat, serta Efficient core (E-core) untuk mengoptimalkan pekerjaan komputasi ringan yang berjalan di background sehingga prosesor terbaru ini menghadirkan performa dan responsivitas yang jauh lebih baik dan efisien dibandingkan generasi sebelumnya. Jenis prosesor ini diklaim mampu mengakomodasi beragam kebutuhan komputasi diberbagai sektor profesi, mulai dari pekerja profesional, konten kreator hingga gamer.


Selain prosesor yang super kencang, Axioo SAGA juga hadir dengan bentang layar yang besar 16 inch dan beresolusi 2.5K IPS display. Rasio layar yang lebih tinggi membuat ruang kerja menjadi lebih besar sehingga konten atau pekerjaan yang disajikan di layar pun dapat lebih terlihat dengan jelas dan tajam serta lebih detail. Hal tersebut tentu akan berpengaruh untuk membuat penggunanya lebih produktif dengan visual yang lebih besar.


“Kami selalu berkomitmen untuk terus berkembang menciptakan suatu produk yang Inovative-Yet-Affordable (IYA) yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia. Suatu kebanggaan bagi kami bisa meluncurkan laptop dengan kualitas prosesor yang powerful, namun dengan harga yang sangat terjangkau. Kami berharap dengan diluncurkannya Axioo SAGA ini dapat mendukung para konsumen khususnya yang membutuhkan laptop berlayar besar dan performa yang kencang untuk mendukung beragam pekerjaan “Hybrid Lifestyle” baik profesional hingga hiburan,” ujar Michael Sugiarto, Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO).


Kualitas Layar Terbaik di Kelasnya

Axioo SAGA hadir dengan bentang layar 16 inch dengan bezel yang tipis dan berteknologi layar IPS 2.5K WQXGA (2560 x 1600) dengan ketajaman gambar 99% sRGB Color Gamut. Berbagai aktivitas seperti menonton video, editing hingga bermain game akan terasa lebih seru dan luar biasa imersif dengan visual yang jernih, tajam dan kaya warna.


Performa Super Kencang untuk mendukung “Hybrid Lifestyle”

Axioo SAGA ditenagai oleh Intel® Core™ P-series generasi ke-12 (Alder Lake), dihadirkan untuk mendukung berbagai kebutuhan pengguna mulai dari pekerjaan ringan hingga multitasking berat. Setiap angka yang melekat dalam nama produk SAGA menunjukkan jumlah core yang ada dalam prosesornya. Axioo SAGA Hadir dengan tiga pilihan prosesor, yakni: SAGA 12 dengan dukungan Intel® Core™ i5-1240P (12 cores), SAGA 10 dengan dukungan Intel® Core™ i3-1220P (10 cores) dan SAGA 4 dengan dukungan Intel® Celeron® N5105 (4 cores).


Axioo SAGA 4 hadir dengan kinerja bertenaga mumpuni bagi para profesional, pekerja lepas, maupun pelajar untuk mendukung produktivitas komputasi harian. Dukungan RAM sebesar 8GB DDR4 dan dual storage SSD M.2 NVMe dan M.2 SATA yang dapat ditingkatkan hingga 2TB menghasilkan performa komputasi harian yang sangat mumpuni dengan kapasitas penyimpanan yang luas serta memungkinkan pengguna bekerja multitasking tanpa gangguan.


Axioo SAGA 10 dan SAGA 12 dirancang untuk pengguna yang membutuhkan perangkat mumpuni untuk proyek-proyek yang lebih berat seperti design, editing video, hingga bermain game. Didukung juga dengan dual slot RAM yang dapat diuprade hingga 64GB, SSD M.2 NVMe yang dapat ditingkatkan hingga 2TB. Khusus untuk Axioo SAGA 12 sudah didukung Intel® Iris® Xe graphic yang dapat lebih mendukung beragam kebutuhan profesional hingga kebutuhan multimedia yang menghasilkan grafis dengan mulus.


Design yang Unik & Konektivitas yang Lengkap

Memiliki desain unik, Axioo secara spesial menghadirkan design ilustrasi siluet kota Jakarta (Metropolitan) pada bagian cover belakang serta engsel tangguh yang dapat dibuka hingga 180° untuk memudahkan sesi kolaborasi. Selain itu, Axioo SAGA juga menawarkan konektivitas yang lengkap dengan beragam port penting seperti HDMI, LAN RJ45, Micro-SD Slot, USB 3.1, hingga USB type-C dengan kemampuan pengisian daya yang cepat. Laptop ini juga mengandalkan WiFi 5 untuk kelancaran streaming video dengan resolusi tinggi atau bermain game online.


Untuk memberikan pengalaman berkomputasi dengan lebih nyaman, Axioo SAGA menyuguhkan Full-Size Keyboard yang dilengkapi dengan “numeric keybpad” serta touchpad yang sangat luas. Para pengguna dapat merasakan pengalaman akurasi mengetik yang luar biasa. Dan laptop ini juga dilengkapi dengan Security Camera Cover yang melindungi privasi dan keamanan pengguna dari pengintaian, serta Big Stereo Speaker yang menghadirkan kualitas audio yang jernih dan kencang untuk menyempurnakan kenyamanan hiburan.


Harga dan Ketersediaan

Laptop dengan beragam keunggulan terbaik ini siap dihadirkan dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan harga mulai dari Rp.5 Juta-an, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan laptop yang istimewa ini dan sudah dilengkapi dengan Windows 11 PRO. Kenyamanan purna jual para pengguna juga semakin bertambah dengan tersedianya lokasi service center Axioo yang sudah tersebar hampir diseluruh pelosok Indonesia .




Tentang PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO)

PT Tera Data Indonusa Tbk (“TDI”) atau “Perusahaan”) telah berkecimpung dalam bisnis komponen TI sejak tahun 1993, sejak saat itu TDI telah mengembangkan jaringan distribusi yang lama dan luas di seluruh Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur TI yang solid dan terbukti. Brand AXIOO sendiri terbentuk pada tahun 2004, dimana Axioo menjadi brand lokal pertama yang meluncurkan notebook di Indonesia. Sejak itu penjualan Axioo tumbuh pesat dari tahun ke tahun, dan kami telah menambahkan jajaran produk baru seperti tablet, AIO, desktop, 2-in-1, dan smartphone. TDI mengoperasikan 31 kantor perwakilan & penjualan di kota-kota besar Indonesia, dengan lebih dari 147 pusat layanan di seluruh Indonesia. TDI juga memiliki kapasitas produksi 200.000 unit/bulan dengan 12 jalur perakitan.




Contact person:

Luhur Budiman

Corporate Secretary

PT Tera Data Indonusa Tbk

E: corporatesecretary@terra.co.id

43 views0 comments
bottom of page