top of page

DAPAT PROYEK 100 MILYAR, SIMAK PROFIL ANAK PERUSAHAAN PT TERA DATA INDONUSA TBK

Jakarta, 08 Agustus 2022 - PT Internet Pratama Indonesia (IPI) didirikan tanggal 17 November 2000 yang merupakan salah satu entitas anak PT Tera Data Indonusa Tbk (IDX: AXIO) adalah perusahaan penyedia Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan solusi network infrastruktur dengan pelayanan “Customer Centric Culture” yang bertujuan membantu meningkatkan performa ICT, yaitu dengan membuat ICT lebih mudah untuk di managed, meningkatkan keamanan data dan mempermudah pengembangan dan dapat diaplikasikan pada semua perusahaan, seperti Hospital, BUMN, Finance, Oil and Gas Company.


Perusahaan IPI memiliki pengalaman lebih dari 20 Tahun dan dipercayai untuk menangani proyek-proyek Mission Critical baik di sektor pemerintahan, BUMN dan perusahaan berukuran enterprise sehingga dipercaya menjadi supplier PERTAMINA GROUP yang merupakan salah satu BUMN terbesar di Indonesia.



Pada tahun 2022, IPI mencapai milestone yang baru dengan terpilih dan dipercaya menjadi penyedia proyek pengadaan Cyber Security (Multiyears) dari Pusat Sandi dan Siber TNI Angkatan Darat dengan nilai kontrak mendekati Rp 100 Milyar. Pencapaian ini menandai era baru bagi IPI untuk perluasan potensi pertumbuhan bisnisnya.


“Proyek ini merupakan suatu prestasi terobosan dan kebanggaan bagi perusahaan kami di tahun ini mengingat nilainya yang cukup signifikan. Semoga kedepannya PT IPI dapat terus berkontribusi membantu Pemerintah agar pertahanan Siber yang diselenggarakan dapat terlaksana secara efektif dan efisien.ujar Junus Kristianto, Direktur Utama PT Internet Pratama Indonesia (IPI)


Junus Kristianto juga menjelaskan bahwa pihak IPI akan terus mendukung upaya Pemerintah dalam menangani pertahanan negara dari ancaman siber dari luar melalui penyediaan data dan informasi yang lebih cepat, akurat serta real time dalam sistem Cyber Security (Multiyears).

Michael Sugiarto selaku Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk juga menyampaikan ucapan selamat kepada PT IPI atas pencapaiannya.“Kami turut berbangga dan mengucapkan selamat kepada PT IPI atas pencapaiannya, dengan keberhasilan ini diharapkan dapat men-trigger keberhasilan berikutnya pada proyek-proyek lain yang memang merupakan kompetensi inti PT IPI.” Ujar Michael Sugiarto


Tentang PT Tera Data Indonusa Tbk PT Tera Data Indonusa Tbk (“TDI”) atau “Perusahaan”) telah berkecimpung dalam bisnis komponen TI sejak tahun 1993, sejak saat itu TDI telah mengembangkan jaringan distribusi yang lama dan luas di seluruh Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur TI yang solid dan terbukti. Brand AXIOO sendiri terbentuk pada tahun 2004, dimana Axioo menjadi brand nasional pertama yang meluncurkan notebook di Indonesia. Sejak itu penjualan Axioo tumbuh pesat dari tahun ke tahun, dan kami telah menambahkan jajaran produk baru seperti tablet, AIO, desktop, 2-in-1. TDI mengoperasikan 31 kantor perwakilan & penjualan di kota-kota besar Indonesia, dengan lebih dari 130 pusat layanan di seluruh Indonesia. TDI juga memiliki kapasitas produksi200.000 unit/bulan dengan12 jalur perakitan.




Contact person:

Luhur Budiman Corporate Secretary

PT Tera Data Indonusa Tbk (021) 22461001

369 views0 comments
bottom of page