top of page
Writer's pictureAxioo Indonesia

FROGS INDONESIA, AXIOO, DAN ASABA MENGUMUMKAN PELUNCURAN DRONE PENYEMPROT PERTANIAN REVOLUSIONER


Jakarta, 10 Agustus 2023 - Frogs Indonesia (PT. Inovasi Solusi Transportasi Indonesia), Axioo (PT. Tera Data Indonusa Tbk), dan Asaba (PT. Asaba Agro Teknologi) dengan bangga mengumumkan kemitraan dan kolaborasi terbaru untuk meluncurkan produk terbaru yang akan merevolusi industri pertanian.


Produk inovatif yang dihasilkan dari kolaborasi ini adalah AXIOO SEKAR AGRI, drone penyemprot pertanian dengan teknologi terdepan yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan dalam pertanian modern.



Axioo Sekar Agri merupakan hasil kolaborasi antara PT. Inovasi Solusi Transportasi Indonesia selaku pemegang merek atas Frogs Indonesia, yang merupakan perusahaan terkemuka di industri manufaktur pengembangan drone di Indonesia, dan Axioo, perusahaan elektronik yang telah lama dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Produk ini akan dijual dan didistribusikan baik ke sektor B2G, B2B, dan B2C oleh Asaba melalui jalur distributor dan reseller mereka.


Ketiga perusahaan tersebut bekerjasama untuk memenuhi permintaan kebutuhan drone sprayer yang semakin tinggi di Indonesia dan juga dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia dalam alih teknologi di bidang pertanian untuk menyokong ketahanan pangan Indonesia.


CEO dari Frogs Indonesia, Adhitya Chandra, mengatakan, "Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini dan hasilnya, Axioo Sekar Agri. Kami berharap dengan kolaborasi ini kami dapat menciptakan produk yang local Indonesia yang dapat bersaing dengan produk sejenis import. Axioo Sekar Agri juga diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam program Alih Teknologi dibidang Pertanian dan juga program ketahanan pangan di Indonesia dan saya yakin akan membawa dampak positif bagi para petani dan masa depan pertanian yang berkelanjutan di Indonesia."



AXIOO SEKAR AGRI DRONE SPRAYER: MENGHADIRKAN REVOLUSI DALAM PERTANIAN MODERN

PT. Tera Data Indonusa, Tbk selaku pemegang merek atas produk Axioo, merupakan perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia dengan bangga memperkenalkan produk unggulan kami hasil kerjasama solid antara Frogs Indonesia, Axioo dan ASABA dengan produk Axioo Sekar Agri Drone Spayer, sebagai solusi pertanian terdepan untuk membantu petani meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam mengelola lahan pertanian mereka. Axioo Sekar Agri Drone Sprayer hadir dengan tiga tipe produk yang berbeda, masing-masing menawarkan kapasitas dan performa yang luar biasa untuk mendukung kebutuhan petani yang beragam, yakni: Axioo Sekar Agri kapasitas 10 liter, 16 liter, dan 30 liter.


Keunggulan dari Axioo Sekar Agri meliputi:

1. Teknologi Terdepan

Drone ini dilengkapi dengan teknologi canggih terbaru yang memastikan aplikasi penyemprotan yang

akurat dan presisi tinggi, memberikan hasil tanaman yang optimal, efektif, dan efisien.

2. Pemetaan dan Pemantauan Real-time

Axioo Sekar Agri memiliki sistem pemetaan terintegrasi dan kemampuan pemantauan realtime yang

memungkinkan petani untuk memantau kondisi pertumbuhan tanaman secara akurat dan

mengidentifikasi area yang membutuhkan perawatan khusus.

3. Penerbangan Otonom

Axioo Sekar Agri dirancang untuk penerbangan otonom yang efisien, mengurangi beban kerja petani,

dan memastikan cakupan penyemprotan yang optimal tanpa menyisakan area yang terlewat.

4. Kolaborasi untuk Keberlanjutan

Dengan memadukan keahlian dari Frogs Indonesia dan Axioo, terhadap produk unggulan perdana

kami yakni Axioo Sekar Agri menawarkan solusi yang ramah lingkungan dengan penggunaan bahan

kimia yang lebih hemat dan dampak lingkungan yang lebih rendah.

5. Menciptakan Produk Unggulan Buatan Indonesia

Kolaborasi ini menghasilkan produk unggulan buatan Indonesia yang akan menjadi pilihan utama untuk

memenuhi kebutuhan serta efektifitas dalam perkembangan teknologi khususnya dalam bidang

pertanian nasional . Kualitas Axioo Sekar Agri akan segera terus melakukan pengembangan dan atau

peningkatan yang akan menjadi standar dalam perkembangan teknologi terutama di bidang pertanian

secara faktual.


Dengan desain modular yang praktis, Axioo Sekar Agri Drone Sprayer juga sangat mudah dilipat, sehingga memungkinkan mobilitas tinggi dan efisiensi dalam transportasi.


“Dalam meluncurkan Axioo Sekar Agri Drone Sprayer ini, Axioo berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi sektor pertanian, membantu petani untuk meningkatkan hasil panen, mengurangi biaya produksi, dan menerapkan praktik pertanian yang lebih berkelanjutan”, ujar Michael Sugiarto, selaku Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO), suatu perseroan terbatas sebagai pemegang merek utama Axioo.


Axioo Sekar Agri Drone Sprayer akan segera tersedia untuk diperoleh langsung melalui Frogs Indonesia dan jaringan dealer resmi Axioo dan juga partner distribusi kami yaitu PT. Aneka Sakti Buana (ASABA) atau PT. Asaba Agro Teknologi serta E-commerce yang ada di Indonesia, baik e-Catalog untuk Pemerintah maupun e-Commerce Swasta.




Tentang Frogs Indonesia

PT.Inovasi Solusi Transportasi Indonesia/ FROGS INDONESIA adalah perusahaan terkemuka di industri pengembangan drone Indonesia, menghadirkan teknologi drone terdepan rancangan anak bangsa untuk berbagai sektor. Saat ini Frogs Indonesia telah memproduksi beberapa produk drone seperti drone penyemprotan pertanian yang sudah bersertifikat TKDN, yaitu Sekar Agri Drone Sprayer, lalu ada rone pemetaan udara (Aksa drone), drone surveillance (Nagari Drone), drone kargo (Pandawa Drone), dan drone passenger F282 produk pertama yang dirancang oleh Frogs Indonesia dan juga merupakan drone passenger pertama di Indonesia. Selain itu sebagai pionir manufaktur berbagai varisasi drone, Frogs Indonesia juga hadir memberikan bantuan ke masyarakat untuk menghadirkan drone sesuai kebutuhan di lapangan sehingga kami juga menyediakan layanan drone kustomisasi. Kami hadir untuk dapat menjadi solusi dari permasalahan masyakarat melalui teknologi drone.


Tentang PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO)

Axioo adalah brand atas suatu produk computer, laptop, barang-barang/devices dalam bidang teknologi informasi serta pengembangan teknologi informasi ternama di Indonesia dan merupakan merek serta produsen local yang berdomisili di Jakarta Timur dan telah meraih kepercayaan konsumen dan penghargaan-penghargaan lainnya dalam bidang teknologi informasi selama bertahun-tahun. Sebagai perusahaan elektronik dengan rekam jejak yang solid, Axioo dikenal karena menyediakan produk-produk berkualitas tinggi dengan desain inovatif dan performa yang handal. Didukung oleh tim profesional dan dedikasi untuk memberikan layanan terbaik, Axioo terus berupaya memenuhi kebutuhan teknologi masyarakat Indonesia. Sebagai produsen elektronik yang sudah mapan, kolaborasi Axioo dengan Frogs Indonesia dan Asaba dalam merilis Axioo Sekar Agri Drone Sprayer menegaskan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam menghadirkan solusi teknologi yang relevan dan berdaya guna. Axioo Sekar Agri Drone Sprayer menjadi bukti keseriusan Axioo dalam mendukung pertanian Indonesia dan mendorong alih teknologi di bidang pertanian guna mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan di tanah air.


Tentang PT ASABA Agro Teknologi

PT. Asaba Agro Teknologi adalah perusahaan yang berfokus pada pengembangan teknologi pertanian terkini di Indonesia. Sebagai salah satu pemain utama dalam industri agro-teknologi, Asaba bertekad untuk memberikan solusi inovatif bagi sektor pertanian guna meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan. Dengan menggabungkan pengetahuan mendalam tentang pertanian dan keahlian teknologi yang handal, Asaba telah menciptakan produk-produk unggulan yang telah terbukti membantu petani dalam menghadapi tantangan pertanian modern. Melalui kemitraan dengan Axioo dan Frogs Indonesia dalam meluncurkan Axioo Sekar Agri Drone Sprayer, Asaba berkomitmen untuk terus mendukung pertanian Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan.

220 views0 comments

Comments


bottom of page