top of page
Writer's pictureAxioo Indonesia

Mendorong terciptanya pengusaha-pengusaha muda, Axioo meluncurkan Program Axioo Sentra Digital


Wirausaha memainkan peranan yang sangat penting dalam menggerakan perekonomian suatu negara. Namun saat ini jumlah pengusaha muda di Indonesia masih sangat sedikit dibandingkan angka pengusaha di negara maju, oleh karena itu bapak Joko Widodo mendorong anak-anak muda di Indonesia untuk tumbuh menjadi entrepreneur atau pengusaha. Dimana di era industri 4.0 ini, hanya pengusaha yang mampu menguasai teknologi yang bisa menjadi wirausahawan yang handal. “PT Tera Data Indonusa, Tbk. (AXIO) menyambut baik ajakan bapak Jokowi dan Program Sekolah Pencetak Wirausaha dari Kemendikbud untuk menyebarkan nilai-nilai kewirausahaan kepada siswa-siswa sekolah dengan mengusung program Axioo Sentra Digital yang bekerja sama dengan Sekolah dan Dealer Komputer,” kata Andrey Fifo, Direktur PT Tera Data Indonusa, Tbk. (AXIO).


Program Axioo Sentra Digital ini merupakan model pembelajaran teaching factory berbasis produksi/jasa di SMK yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di industri serta dilaksanakan dalam suasana seperti yang terjadi di industri. Axioo Sentra Digital ini merupakan wadah bagi para siswa untuk belajar menjalankan fungsi-fungsi operasional suatu perusahaan seperti sales, customer service, administrasi, trainer, teknisi, dengan demikian mereka memahami praktik-praktik bisnis dalam menjalankan operasional perusahaan sehari-harinya.


Pada tanggal 9 Juni 2023, SMKN 1 Probolinggo resmi meluncurkan program Axioo Sentra Digital bekerja sama dengan LAB Persada selaku dealer computer yang menyediakan layanan penjualan produk Axioo, layanan purna jual produk Axioo dan pusat pelatihan terpadu di Probolinggo. Saat ini SMKN 1 Probolinggo menjadi sekolah pertama di Indonesia yang memiliki program Axioo Sentra Digital. Dalam acara peresmian ini juga dimeriahkan dengan Workshop Metaverse dan Workshop Robotic yang diikuti oleh siswa-siswi SMP serta Seminar Nasional Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Axioo Class Program dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK, SMA dan SMP baik kota maupun kabupaten Probolinggo.


“Diharapkan dengan meluncurkan program Axioo Sentra Digital SMKN 1 Probolinggo dapat memainkan peranan sebagai pusat transformasi digital yang memberikan dampak nyata untuk lingkungan sekitarnya dan mampu menjadi dasar incubator bisnis bagi para siswa yang ingin membangun bisnis khususnya di bidang IT setelah menyelesaikan pendidikan sekolahnya,”ujar Andrey Fifo,.



Tentang PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO)

PT Tera Data Indonusa Tbk (“TDI”) atau “Perusahaan”) telah berkecimpung dalam bisnis komponen TI sejak tahun 1993, sejak saat itu TDI telah mengembangkan jaringan distribusi yang lama dan luas di seluruh Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur TI yang solid dan terbukti. Brand AXIOO sendiri terbentuk pada tahun 2004, dimana Axioo menjadi brand lokal pertama yang meluncurkan notebook di Indonesia. Sejak itu penjualan Axioo tumbuh pesat dari tahun ke tahun, dan kami telah menambahkan jajaran produk baru seperti tablet, AIO, desktop, 2-in-1, dan smartphone. TDI mengoperasikan 31 kantor perwakilan & penjualan di kota-kota besar Indonesia, dengan lebih dari 147 pusat layanan di seluruh Indonesia. TDI juga memiliki kapasitas produksi 200.000 unit/bulan dengan 12 jalur perakitan.


Contact person:

Luhur Budiman

Corporate Secretary

PT Tera Data Indonusa Tbk

E: corporatesecretary@terra.co.id

49 views0 comments

Comentarios


bottom of page